Daftar Karya Ilmiah
-
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INQUIRY LEARNING BERBASIS STEAM PADA MATERI DESAIN GAMBAR BITMAP (RASTER) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWAPenulis : Nur AzisDosen Pembimbing I : Muchamad Arif, S.Pd., M.PdDosen Pembimbing II :Prita Dellia, S.Kom., M.KomAbstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk membuat perangkat pembelajaran inquiry learning berbasis STEAM pada materi desain gambar bitmap (raster) untuk meningkatkan kemampuan…
AbstractionThis study aims to create a STEAM-based inquiry learning tool on bitmap (raster) image design material to improve students' critical…
-
Penerapan Model PjBL Berpendekatan Science Edutainment Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Kreatif SiswaPenulis : Alfia Nur SafitriDosen Pembimbing I : Yunin Hidayati, S.Si.,M.Si.Dosen Pembimbing II :Mochammad Yasir, S.Pd.,M.Pd.Abstraksi
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa setelah pembelajaran IPA terpadu menggunakan model PjBL berpendekatan science edutainment. Metode penelitian yang…
AbstractionThis research aims to determine student responses after integrated science learning using the PjBL model with the approach of science…
-
Penerapan Model Pembelajaran ICARE dengan Strategi Diagram Roundhouse terhadap Keterampilan Metakognitif SiswaPenulis : Wakhidatul HardiyantiDosen Pembimbing I : Yunin hidayati, S.Si., M.Si.Dosen Pembimbing II :Wiwin puspita hadi, S.Si., M.Pd.Abstraksi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran dan respon siswa dalam pembelajaran IPA setelah diterapkannya model pembelajaran ICARE…
AbstractionThe purpose of this research were to know the implementation of learning and the student’s responses in sciense learning after…