Daftar Karya Ilmiah
-
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS II MATERI MENDESKRIPSIKAN CIRI-CIRI BINATANG DI SDN JUNGANYAR 2Penulis : Mazidatur RohmahDosen Pembimbing I : Sulaiman, S.Pd., M.PdDosen Pembimbing II :Andika Adinanda Siswoyo, S.Pd., M.PdAbstraksi
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan keefektifan media pembelajaran flashcard. Model pengembangan yang digunakan adalah model ASSURE,…
AbstractionThis research and development aims to see the advisability, practically and effectiveness of flashcard learning media. The development model used…
-
PROFIL KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM PADA MATERI POKOK PECAHAN BERBANTUAN MEDIA KOMIK BERBASIS ROLE PLAYING SISWA KELAS V SDN GILI TIMUR 1Penulis : Ervina Dinul KhoyimahDosen Pembimbing I : Priyono Tri Febrianto, S.Sos., M.Si.Dosen Pembimbing II :Indah Setyo Wardhani, S.Pd., M.Pd.Abstraksi
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui profil kemampuan kognitif siswa berdasarkan taksonomi Bloom pada materi pokok…
AbstractionThis research used descriptive quantitative approach. The purpose of this study is to know profile of student's cognitive ability based…
-
Pengembangan Game Edukasi 2 Dimensi Untuk Materi Struktur Dasar Algoritma Pemrograman Pada SMK Kelas XPenulis : Nurrohmat Hidayatullah AkbarDosen Pembimbing I : Arik Kurniawati, S.Kom. M.T.Dosen Pembimbing II :Puji Rahayu Ningsih, S.Pd., M.Pd.Abstraksi
Materi struktur dasar algoritma pemrograman merupakan materi yang membahas tentang alur logika penyelesaian masalah. Maka untuk mempelajari materi struktur dasar…
AbstractionThe basic structure of the programming algorithm is the material that discusses the logical flow of problem solving. So to…