Detail Karya Ilmiah

  • PEMGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP LOYALITAS DONATUR DI LAZISMU PAMEKASAN
    Penulis : SOLEHA B
    Dosen Pembimbing I : Firman Setiawan, S.H.I., M.E.I
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: 1) Pengaruh kualitas pelayanan dan ?transparansi secara parsial terhadap loyalitas donatur di LAZISMU Pamekasan. 2) ?Pengaruh kualitas pelayanan dan transparansi secara simultan terhadap loyalitas donatur ?di LAZISMU Pamekasan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan ?data dalam penelitian ini menggunakan teknik penyebaran kuesioner. Subjek penelitian ?menggunakan sampel sebanyak 92 donatur yang diperoleh dari perhitungan rumus ?slovin. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear ?berganda dengan dua variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan transparansi dan ?satu variabel dependen yaitu loyalitas donatur. Analisis penelitian ini menggunakan ?SPSS 18.0.? Dari analisis diperoleh kesimpulan bahwa, 1) kualitas pelayanan dan transparansi ?secara parsial tidak berpengaruh yang signifikan terhadap loyalitas donatur di ?LAZISMU Pamekasan dengan analisis uji T diperoleh variabel (X1) thitung = 1,189 ? t tabel ??=1,98698 atau sig. = 0,237 ? 0,05 dan variabel (X2) thitung = 1,334 ? ttabel =1,98698 atau ?sig. = 0,186 ? 0,05, Berdasarkan hasil tersebut, maka Ha ditolak. 2) analisis uji F ?menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan transparansi (X2) ?berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas donatur di LAZISMU Pamekasan ?dengan analisis uji F diperoleh hasil Fhitung = 10,590 ? Ftabel = 3,95 atau nilai sig = 0,000? ?? 0,05. Berdasarkan hasil tersebut, maka Ha diterima.?

    Abstraction

    This study aims to explain: 1) The effect of service quality and transparency ?partially on donature loyalty at LAZISMU Pamekasan. 2) Simultaneous influence of ?service quality and transparency on donor loyalty at LAZISMU Pamekasan. This type ?of research is quantitative. Data collection methods in this study used questionnaire ?distribution techniques. The research subjects used a sample of 92 donatures obtained ?from the calculation of Slovin formula. The collected data were analyzed using multiple ?linear regression analysis with two independent variables namely service quality and ?transparency and one dependent variable, donature loyalty. The analysis of this study ?uses SPSS 18.0.? From the analysis it was concluded that, 1) service quality and transparency ?partially had no significant effect on donature loyalty in LAZISMU Pamekasan with the ?T test analysis obtained variable (X1) tcount = 1.189 ? t table = 1.98698 or sig. = 0.237? ?? 0.05 and variable (X2) tcount = 1.334 ? table = 1.98698 or sig. = 0.186 ? 0.05, Based ?on these results, Ha is rejected. 2) analysis of the F test shows that simultaneous service ?quality (X1) and transparency (X2) have a positive and significant effect on donature ?loyalty at LAZISMU Pamekasan with the F test analysis obtained the results of ?Fcount ?= 10,590 ? Ftable = 3.95 or sig = 0,000 ? 0.05. Based on these results, Ha is accepted.?

Detail Jurnal