Detail Karya Ilmiah

  • STATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI PERUSAHAAN UD. NATA BANGKALAN
    Penulis : Muhammad Ihza Zamzami
    Dosen Pembimbing I : Dra. Hj. s. Anugrahini Irawati, MM
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    TUJUAN PENELITIAN dari penulisan tugas akhir ini ialah untuk menjelaskan kegiatan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan UD.NATA BANGKALAN dan memberikan solusi untuk meng ngembangkan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan UD.NATA BANGKALAN. METODE PENELITIAN yang digunakan untuk menganalisis permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan kuantitatif, menyajikan informasi data yang terkumpul dari pihak internal perusahaan,analisis hasil pengamatan lapangan, serta wawancara. HASIL YANG DICAPAI dari penelitian menunjukan bahwa keseluruhan strategi yang telah dilakukan oleh pihak UD.NATA BANGKALAN sudah berjalan dengan baik tetapi belum optimal. Permasalahan yang terkait kepuasan konsumen terletak pada persepsi terhadap kualitas produk dan pemasaran. SIMPULAN yang didapat dari penelitian ini adalah pengembangan strategi pemasaran melalui peningkatan kualitas, strategi promosi yang konsisten baik melalui acara pamearan atau seponsor, jangkauan harga yang tepat, dan pelayanan yang baik dapat meningkatakan kepuasan konsumen perusahaan UD.NATA BANGKALAN. Kata Kunci: strategi pemasaran, kepuasan konsumen, peningkatan penjualan

    Abstraction

    RESEARCH PURPOSES of this thesis is to describe the activities of a marketing strategy to increase sales at the company UD.NATA BANGKALAN and provide solutions for develop marketing strategy to increase sales at the company UD.NATA BANGKALAN. METHODS used to analyze the existing problems in this research is using descriptive qualitative and quantitative approaches, present information about the data collected from internal sources, the analysis of field observations, and interviews. RESULTS ACHIEVED of research shows that the overall strategy that has been done by the UD.NATA BANGKALAN been running well but not optimal. Problems related to consumer satisfaction lies in the perception of the quality of products and marketing. Keywords: marketing strategy, customer satisfaction, increases sales

Detail Jurnal