Detail Karya Ilmiah
-
BAURAN PROMOSI PADA DEALER YAMAHA TRETAN MOTOR DENGAN PENDEKATAN MIXED METHODSPenulis : INTAN YULLIA NINGSIHDosen Pembimbing I : DR. MOHAMMAD ARIEF, S.E., M.M.Dosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui apakah bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), penjualan pribadi (X2), promosi penjualan (X3), hubungan masyarakat (X4) dan pemasaran langsung (X5) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada Dealer Yamaha Tretan Motor. (2) Untuk mengetahui bauran promosi yang diterapkan pada Dealer Yamaha Tretan Motor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods yaitu gabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif. Strategi pengumpulan data menggunakan eksplanatoris sekuensial. Analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada penelitian kuantitatif semua masing-masing variabel yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dan penelitian Kuantitatif tersebut didukung dengan pendekatan kualitatif yaitu bauran promosi yang diterapkan pada Dealer Yamaha Tretan Motor. Kata Kunci: Periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan keputusan pembelian.
AbstractionABSTRACK This study aims: (1) To find out whether the promotional mix consisting of advertising (X1), personal selling (X2), sales promotion (X3), public relations (X4) and direct marketing (X5) influences the purchase decision (Y) at the Yamaha Tretan Motor Dealer. (2) To find out the promotional mix applied to Yamaha Tretan Motor Dealers. The research method used in this study is mixed methods, which is a combination of quantitative and qualitative methods. Data collection strategies use sequential explanatory. Data analysis uses quantitative and qualitative approaches. The results showed that in quantitative research all each variable consisting of advertising, personal selling, sales promotion, public relations and marketing directly had a significant effect on purchasing decision variables and the quantitative research was supported by a qualitative approach namely the promotion mix applied to Yamaha Dealers Tretan Motor. Keywords: Advertising, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing and purchasing decisions.