Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kedua faktor yaitu kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan dalam perspektif ekonomi islam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian mix method, dimana penelitian ini menggabungkan dua metode penelitian yaitu penelitian kuantitatif dan penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif analisis. Jenis dan sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Variabel penelitian terdiri dari variabel dependent yaitu keputusan pembelian (Y) dan variabel independent yaitu kualitas produk (X1) dan Harga (X2). Pengumpulan data menggunakan metode wawancara berupa kuesioner kemudian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Secara keseluruhan hasil analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa secara simultan Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sedangkan secara parsial Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    ABSTRACT The purpose of this research is to know the influence of both factors, namely product quality and price to partial and simultaneous purchase decisions in Islamic economic perspectives. The research method used is a mix method research method, where this research combines two research methods namely quantitative research and qualitative research and is descriptive analysis. Types and sources of data used are primary data and secondary data. The research variables consist of the dependent variable, the purchase decision (Y) and the independent variable, namely the product quality (X1) and Price (X2). Data collection using the interview method in the form of a questionnaire and then analyzed using multiple linear regression analysis. Overall the results of multiple linear regression analysis and hypothesis testing can be concluded that simultaneously Product Quality and Price have a significant effect on Purchasing Decisions While partially Product Quality has no significant effect on Purchasing Decisions and Price has a significant effect on purchasing decisions. Keywords: product quality, price, decision buying.

Detail Jurnal