Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Metode Pictorial Riddle Berbantuan Powerpoint terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Getaran, Gelombang dan BunyiPenulis : Uswatul QayyimahDosen Pembimbing I : Mochammad Ahied, S.Si., M.Si.Dosen Pembimbing II :Nur Qomaria, S.Pd., M.Pd.Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa menggunakan metode pictorial riddle berbantuan powerpoint terhadap hasil belajar siswa pada materi getaran, gelombang dan bunyi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Giligenting dengan populasi seluruh siswa kelas VIII. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII-A dan VIII-B dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling jenuh. Respon siswa terhadap metode pictorial riddle berbantuan powerpoint adalah positif, dengan persentase kriteria sangat setuju sebesar 50,95% dan setuju 32,86%. Kata kunci: Hasil Belajar, Pictorial Riddle, Powerpoint.
AbstractionThis study aims to determine the response of students used a pictorial riddle method assisted by powerpoint on student learning outcomes in the material of vibration, wave and sound. This research was conducted in SMP 2 Giligenting with a population of all students of class VIII. The sample used was class VIII-A and VIII-B which were obtained by saturated sampling techniques. Student responses to the pictorial riddle method assisted by powerpoint are positive, with the percentage of criteria strongly agree at 50.95% and agree 32.86%. Keywords: Learning Outcomes, Pictorial Riddle, Powerpoint.