Detail Karya Ilmiah

  • EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E EMPIRIS INDUKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP
    Penulis : Ismiatin Hidayah
    Dosen Pembimbing I : Laila Khamsatul Muharrami, S.Si., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Wiwin Puspita Hadi, S.Si., M.Pd.
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Learning Cycle 7E Empiris Induktif terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa SMP. Penelitian dilaksanakan di SMPN 1 Labang dengan populasi seluruh siswa kelas VII. Sampel yang digunakan adalah kelas VII C. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap model pembelajaran Learning Cycle 7E Empiris Induktif diperoleh persentase tertinggi sebesar 68% dengan jawaban sangat setuju.

    Abstraction

    This study aims is know effectiveness of learning model Learining Cycle 7E Inductive Empirical to the problem solving abillity of students’ junior high school.. This study conducted at SMPN 1 Labang with a population all of the students in seventh grade. The sample used VII-C class. The data collection techniques questionnaires and documentation. The result of the research thatthe response of students to learning using the model Learning Cycle 7E Inductive Empirical obtained the highest of 68% with a strongly agree answer.

Detail Jurnal