Detail Karya Ilmiah
-
Implementasi Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Dengan Strategi Critical Reading Terhadap Kemampuan Literasi SainsPenulis : Rahayu Indah SafitriDosen Pembimbing I : Laila Khamsatul MuharramiDosen Pembimbing II :Irsad RosidiAbstraksi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi model sains teknologi masyarakat (STM) dengan strategi critical reading terhadap kemampuan literasi sains. Penelitian dilaksanakan di SMPN 1 Sukodadi dengan populasi semua peserta didik kelas VII. Sampel yang digunakan 2 kelas yaitu kelas VII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa respon peserta didik model STM dengan strategi critical reading skor tertinggi pada skor 3 setuju dengan persentase 90%.
AbstractionThe research aim is to knowing scientific literacy in implementation Science Technology Society (STS) learning model with Critical Reading strategy. This study conducted at SMPN 1 Sukodadi with a population all of the students’ in seventh grade. The sample used 2 classes, there is VII F class as experimental group and VII E class as control group. The results of the study conducted indicate that the response of students to the STS model use a critical reading strategy the highest score in score 3 agreed with the percentage of 90%.