Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning dengan Model Discovery Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains SiswaPenulis : Wilda Zakyatun NafsahDosen Pembimbing I : Laila Khamsatul M., S.Si, M.Si.Dosen Pembimbing II :Wiwin Puspita Hadi, S.Si, M.Pd.Abstraksi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning dengan model Discovery Learning terhadap keterampilan proses sains siswa. Penelitian dilaksanakan di SMPN 1 Sukodadi dengan populasi semua peserta didik kelas VII.Sampel yang digunakan kelas VII C. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: respon siswa pendekatan Contextual Teaching And Learning dengan model Discovery Learning skor tertinggi pada skor 1 dengan persentase 100%.
AbstractionThe research aims is knowing scientific literacy in the effect of the Contextual Teaching And Learning approach with the Discovery Learning model on science process skills. This study conducted at SMPN 1 Sukodadi with a population all of the students’ in seventh grade. The sample used VII. The results of the study conducted indicate that: the response of students to the Contextual Teaching And Learning approach with Discovery Learning modslsthe highest score in score in score 1 with a percentage of 100%.