Detail Karya Ilmiah

  • PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN DLPS DAN LAPS-HEURISTIC TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA
    Penulis : Peggy Vindy Erista
    Dosen Pembimbing I : Yunin Hidayati, S.Si., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Irsad Rosidi, S.Pd., M.Pd
    Abstraksi

    Studi tentang Model DLPS dan LAPS-Heuristic bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran. Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar keterlaksanaan pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa menggunakan Model DLPS 89,5% dan LAPS-Heuristic 97,5% dengan kriteria sangat baik. Kata kunci: DLPS, keterlaksanaan pembelajaran, LAPS-Heuristic.

    Abstraction

    The study of DLPS and LAPS-Heuristic models aim to determine the implementation of learning. The research used purposive sampling. Techniques of collecting data used observation sheet for learning activity. Based on the result of study it ewe conclution that: the implementation of learning used DLPS models with a percentage of 89,5% and LAPS-Heuristic with a percentage of 97,5% with very good categories. Keywords: DLPS, LAPS-Heuristic, observation of learning activity

Detail Jurnal