Detail Karya Ilmiah

  • Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Dengan Menggunakan Teknik Mind Mapping Terhadap Keterampilan Metakognitif Siswa
    Penulis : Yully Wiji Lestari
    Dosen Pembimbing I : Mochammad Ahied, S.Si., M,Si.
    Dosen Pembimbing II :Irsad Rosidi, S.Pd., M.Pd
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry dengan menggunakan teknik mind mapping pada siswa SMP Negeri 1 Menganti di kelas VII-J dn VII-I. Instrumen yang digunakan adalah lembar keterlaksanaan pembelajaran dengan 3 pertemuan. Rata-rata presentase keterlaksanaan 100% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran Guided Inquiry , Pembelajaran IPA, Teknik Mind Mapping

    Abstraction

    This study aims to analyze the implementation of learning by using the Guided Inquiry learning model by using mind mapping techniques in students of SMP Negeri 1 Menganti in class VII-J and VII-I. The instrument used was the implementation learning sheet with 3 meetings. The average implementation percentage is 100% with a very good category. Keywords : Guided Inquiry Learning Model, Science Learning, Mind Mapping Technique

Detail Jurnal