Detail Karya Ilmiah

  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL
    Penulis : Karlina Dwi Oktavianti
    Dosen Pembimbing I : Laila Khamsatul Muharrami, S. Si., M. Si.,
    Dosen Pembimbing II :Irsad Rosidi, S. Pd., M. Pd.,
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran guided inquiry pada materi pemanasan global. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Paciran dengan populasi siswa kelas VII Tahun Ajaran 2018/2019 dengan sampel kelas VII A. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: respon siswa terhadap model pembelajaran guided inquiry sangat positif dengan nilai tertinggi 83,33%.

    Abstraction

    The aims of research to know the students respons toward guided inquiry learning model on global warming material. The research was conducted at SMPN 1 Paciran with a population of seventh-grade students in the Academic Year 2018/2019 with a sample calss VII A. The technique of collecting data used a questionnaire. Based on the results of the study it can be concluded that: student responses to the guided inquiry model was very positive with the highhest score of 83,33%.

Detail Jurnal