Detail Karya Ilmiah

  • Penerapan Model NESTED Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP
    Penulis : Fadil Akbar
    Dosen Pembimbing I : Laila Khamsatul Muharrami, S.Si., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Nur Qomaria, S,Pd.,M.Pd.
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pada pembelajaran yang menerapkan model nested. Penelitian ini berbentuk one group pretest posttest. Penelitian dilakukan di SMP 2 Socah di kelas VIII-B pada tahun ajaran 2019/2020. Pengambilan data menggunakan cara observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata keterlaksanaan pembelajaran sebesar 85,50% dengan kriteria sangat baik pada pembelajaran yang menerapkan model Nested.

    Abstraction

    This study aims to determine the feasibility of learning that applies the nested model. This research is in the form of one group pretest posttest. The research was conducted at junior high school 2 Socah in class VIII-B in the 2019/2020 school year. Data collection using observation method. The results showed that the average level of learning achievement was 85.50% with very good criteria for learning applying the Nested model.

Detail Jurnal