Detail Karya Ilmiah

  • penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa
    Penulis : putri wijayanti robiah
    Dosen Pembimbing I : yunin hidayati,S.Si.,M.Si
    Dosen Pembimbing II :wiwin puspita hadi,S.Si.,MPd
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa melalui model pembelajaran quantum teaching. Penelitian dilaksanakan di MTs Islamiyah Kebomlati tahun ajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII dan sampel yang digunakan yaitu kelas VII A dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian menggunakan pre eksperimen dengan teknik one grup pre test posttest design. Teknik analisis data menggunakan angket respon siswa. Pengambilan data menggunakan angket respon siswa dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran quantum teaching. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa respon siswa terhadap pembelajaran mendapatkan hasil sebesar 86,403 dengan kriteria sangat baik.

    Abstraction

Detail Jurnal