Detail Karya Ilmiah

  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUE BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA
    Penulis : Rudiyanto
    Dosen Pembimbing I : Fatimatul Munawaroh, S.Si., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Irsad Rosidi, S.Pd., M.Pd
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa pada pelaksanaan model Socioscientific Issue berbasis pendekatan saintifik terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Postes Design dan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Larangan. Respon siswa pada pelaksanaan model Socioscientific Issue berbasis pendekatan saintifik berada pada kategori sangat baik dengan persentase rata-rata sebesar 76,40%. Kata Kunci: kemampuan pemecahan masalah siswa, model Socioscientific Issue, pendekatan saintifik.

    Abstraction

    This research aims to know theresponse of students to Socioscientific Issue’s Model based on Scientific Aproach to problem solving ability’s student. Research methods using the Pre-Experimental design with One-Group Pretest-Postes Design and was conducted at SMP Negeri 2 Pamekasan. Response of student on Implementation of Socioscientific Issue’s Model based on Scientific Aproach verses was very good category with the value 76.40%. Keywords: problem solving skill student, Socioscientific Issue’s Model, Scientific Aproach.

Detail Jurnal