Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Model AIR Dengan Teknik Probing Prompting Terhadap Keterampilan Komunikasi Dan Pemahaman Konsep SiswaPenulis : Nopi ListriawatiDosen Pembimbing I : Yunin Hidayati,S.Si.,M.SiDosen Pembimbing II :Irsad Rosidi,S.Pd.,M.PdAbstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa setelah diterapkan model AIR dengan teknik probing prompting. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian eksperimen dengan desain quasi experimental design. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri 3 Bojonegoro di kelas VII C dan VII F Tahun Ajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) respon siswa terhadap model AIR dengan teknik probing prompting diperoleh persentase sebesar 83,76% dengan kriteria sangat baik.
AbstractionThis study aims to know the student respons after using AIR model with probing prompting technique. The type of research used was experimental research with a quasi experimental design. This research was conducted in MTsN 3 Bojonegoro in class VII C and VII F 2018/2019. The sanpling technique used purposive sampling. Data collection used observation, test, questionnaires, and documentation. The results of study showed that: 1) student respons used AIR model with probing prompting technique get a percentage value of 83,76% with very good criteria.