Detail Karya Ilmiah

  • Analisis Keterlaksanaan Model Inkuiri Terbimbing dipadu dengan Strategi Reflective Journal Writing pada Siswa SMP Barunawati Surabaya Kelas VIII-A
    Penulis : Khisbiyatul khasanah
    Dosen Pembimbing I : Mochammad Ahied, S.Si., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Ana Yuniasti Retno Wulandari, S.Pd., M.Pd
    Abstraksi

    Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model inkuiri terbimbing yang dipadu dengan strategi reflective journal writing pada siswa SMP Barunawati Surabaya kelas VIII-A. Instrumen yang digunakan adalah lembar keterlaksanaan pembelajaran dengan 3 kali pertemuan pada materi getaran dan gelombang. Rata-rata keterlaksanaan pembelajaran selama 3 kali pertemuan adalah 93,48% sehingga keterlaksanaan pembelajaran berada pada kategori sangat baik. Kata Kunci: model pembelajaran inkuiri terbimbing, pembelajaran IPA, strategi reflective journal writing

    Abstraction

    Abstract: This research aims to analisist the implementation of learning with guided inquiry models combined reflective journal writing’s strategies at Barunawati’s junior high scholl grade eighth. The instrument used learning implementation sheet with 3 meetings in material of vibration and wives. The average implementation of learning for 3 meetings are 93,48% with excellent criteria. Keywords: guided inquiry models, reflective journal writing strategies, science learning

Detail Jurnal