Detail Karya Ilmiah
-
Strategi Branding J&T Express Dalam Proses Penguasaan Pasar Jasa Ekspedisi (Analisis Strategi Branding Pada J&T Express Gresik LATUBOPenulis : Ardi ParwitoDosen Pembimbing I : Imam Sofyan., S.Sos., M.SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penerapan strategi branding J&T Express Gresik LATUBO dalam Proses Penguasaan Pasar Jasa Ekspedisi agar dapat diterapkan dalam berbagai usaha lain tidak hanya dalam bidang jasa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan tentang strategi branding. Objek penelitian adalah J&T Express Gresik LATUBO yang membuat strategi branding dalam upaya untuk menguasai pasar jasa ekspedisi yang ada di wilayah Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro yang di mana kantor tersebut merupakan kantor pusat wilayah regional. Subjek penelitian merupakan staff atau karyawan tetap perusahaan tersebut yang bertanggung jawab atas branding perusahaan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga cara yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang dipakai untuk melakukan analisis data yang telah diperoleh adalah dengan model analisis jalinan dan juga ketersambungan antara teori dengan fakta di lapangan. Hasil temuan dalam proses wawancara dan juga observasi peneliti dapat diketahui bahwa J&T Express Gresik LATUBO memiliki strategi branding yang mengutamakan penjalinan hubungan secara intens dengan pelanggan mereka sehingga di setiap event yang akan diadakan perusahaan para pelanggan tersebut nantinya akan mudah untuk diajak bekerja sama dalam usaha pengembangan perusahaan sekaligus membangun usaha milik para pelanggan. Kata kunci : branding, event, pelanggan, strategi, J&T Express Gresik LATUBO
AbstractionThis research uses descriptive qualitative method that is descriptive of branding strategies. The object of the research is J&T Express Gresik LATUBO which makes a branding strategy in an effort to dominate the shipping service market in the Gresik, Lamongan, Tuban, and Bojonegoro regions which are the regional offices. The research subject is a permanent staff or company responsible for branding companies. Data collection techniques in this study used three ways, namely interviews, observation, and documentation. The analytical technique used to analyze the data obtained is obtained by the interwoven analysis model and also the connection between theory and facts in the field. The results of J&T Express Gresik LATUBO have a branding strategy that prioritizes intense relationships with their customers in every event that will be held by the company that will make it easy to find in the same business in the company's development efforts while building the customer's business. Keywords: branding, events, customers, strategies, J&T Express Gresik LATUBO