Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang persepsi pengguna media sosial Instagram dalam memberi kepuasan terhadap khalayaknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui efektivitas penggunaan instagram @info_jombang terhadap kepuasan warga Jombang khususnya pada Komunitas Kumbang UTM dalam mendapatkan informasi berdasarkan postingan yang diposting pada akun Instagram @info_jombang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebarang angket kepada responden yang dipilih berdasarka teknik probably sampling. Hasil dari penyebarang angket tersebut kemudian akan ditabulasi menggunakan aplikasi SPSS 20 kemudian dianalisis dan dideskripsikan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa akun Instagram memberikan berbagai persepsi berdasarkan tingkat kepuasan responden. Penelitian menunjukkan akun Instagram @info_jombang telah memberikan kepuasan dalam memberikan informasi yang diketahui dari tingkat kepuasan pada beberapa aspek yang telah disediakan Instagram berdasarkan hasil analisis. Kata kunci: persepsi, kepuasan, instagram, @info_jombang.

    Abstraction

    ABSTRACT This study examined the effectiveness of Instagram as social media in giving satisfaction to its audiences. The purpose of this study is to describe and find out the effectiveness of using the Instagram account @info_jombang on the satisfaction of Jombang residents, especially in the Kumbang Community UTM in obtaining information posted on the Instagram account @info_jombang. The method of data collection was done by distributing questionnaires to respondents selected based on the probability sampling technique. The results of the questionnaire were tabulated using the application of SPSS 20 which then they were analyzed and described. The results showed that the Instagram account gave various perceptions based on the level of satisfaction of respondents. Research shows the Instagram account @info_jombang has given satisfaction in providing information that is known from the level of satisfaction in several aspects that Instagram has provided based on the results of the analysis. Keywords: perceptions, satisfaction, Instagram, @info_jombang.

Detail Jurnal