Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASN KONSUMEN TOKO BATIK TRESNA ART
    Penulis : Windy Femilia Sari
    Dosen Pembimbing I : Prof. Dr. H. Rachmad Hidayat, S.T., M.T., IPU., AER
    Dosen Pembimbing II :Dr. Sabarudin Akhmad, S.T., M.T., IPM
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di toko batik tresna art. Tipe penelitian bersifat Konfirmatori dengan menggunakan suatu hipotesis yang sudah ada sebelumnya atas sebuah permasalahan secara praktis. Untuk uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (SmartPLS 2.3). Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen; (2) Variabel kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen; (3) Variabel Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen, sehingga dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk memenuhi kepuasan konsumen perlu ditingkatnya variabel yang berpengaruh signifikan dalam hasil penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, lokasi dan kepuasan konsumen

    Abstraction

    This study aims to determine differences in service quality, trust and location of consumer satisfaction in the tresna art batik shop. This type of Confirmatory research uses pre-existing hypotheses for practical questions. For statistical tests and data processing is done using Partial Least Square (SmartPLS 2.3). The research findings show that: (1) The variable of service quality is not significant to customer satisfaction; (2) Significant Satisfaction Variables on customer satisfaction; (3) Location variables are important to customer satisfaction, so from this study it can be concluded that customer satisfaction needs to increase the variables that significantly influence the results of this study. Keywords:Quality of service, customer trust, location and customer satisfaction

Detail Jurnal