Detail Karya Ilmiah

  • INVESTIGASI BAURAN PEMASARAN PERUSAHAAN WISTARA INDONESIA BATIK SURABAYA
    Penulis : MUSLIMAH
    Dosen Pembimbing I : Yustina Chrismardani, S.Si.,M.M
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting dari manajeman perusahaan atau organisasi, karena pemasaran akan mempengaruhi secara langsung terhadap kelancaran maupun keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya tertentu. Penting bagi perusahaan untuk mengatahui strategi pemasaran yang tepat dan sesuai untuk produk atau jasa yang akan dijual di pasar agar tidak salah sasaran. Penelitian ini untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana bauran pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Perusahaan Wistara Indonesia Batik Surabaya?. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun sumber yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sistem pemasaran yang digunakan di Perusahaan Wistara Indonesia Batik Surabaya sudah sesuai dengan marketing mix( 4p) yaitu : roduk (produc), harga (price), tempat (place), dan promosi ( promotion). Strategi pemasaran yang dilakukan secara online dan offline. Akan tetapi, pada produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut kurang bervariasi (monoton) sehingga konsumen merasa bosan dan juga tempatnya yang kurang stategis yang mengakibatkan penjualan mengalami fluktuasi (tidak menentu) disetiap bulannya.

    Abstraction

    Marketing is one of the most important factors of corporate or organizational management, because marketing will directly affect the smoothness and success of the company in achieving its particular objectives. It is important for companies to know the right marketing strategies and appropriate yan g or j desperate for product to be sold in the market in order not misplaced. This research to answer the question: How marketing mix to increase sales at Company Wistara Indonesia Batik Surabaya?. This research is a type of field research ( Field Research ) using qualitative descriptive method. The sources used are primary and secondary data sources. Techniques of collecting data using interviews, observation and documentation. Results from this study is the marketing system used in Indonesia Batik Surabaya Wistara Company are in accordance with the marketing mix (4p), namely: roduk (Productions), price (price), where (place), and promotion (promotion). Marketing strategies are done online and offline. However, the product offered by the company is less varied so that consumers feel bosa n and also the less strategic place that resulted in sales fluctuation (erratic) every month.

Detail Jurnal