Detail Karya Ilmiah

  • Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada PT. Murni Berlian Motor Kabupaten Bangkalan
    Penulis : Asep Hamami
    Dosen Pembimbing I : FAIDAL,S.E.,M.M.
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada bagian sparepart di PT. Murni Berlian Motor. Pengumpulan data menggunakan model penelitian kualitatif diskriptif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari PT. Murni Berlian Motor, serta data skunder diperoleh dari data kepustakaan serta jurnal yang sesuai dengan penelitian. Permasalaha dari penelitian ini adalah Apakah produk, harga, tempat, promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli sparepart mitshubishi di PT. Murni Berlian Motor Kab, Bangkalan. Serta bagaimana strategi pemasaran yang digunakan dalam memenuhi kepuasan pelanggan dalam pembelian sparepart Mitshubishi PT. Murni Berlian Motor Bangkalan. Faktor yang mempengaruhi pemasaran diantaranya produk, harga, promosi, tempat distribusi. Pentingnya penyusunan strategi pemasaran dalam rencana jangka panjang yang mengidentifikasi cara-cara untuk menarik konsumen potensial dari lingkungan pemasaran. Pemilihan strategi pemasaran bagi perusahaan merupakan bagian dari suatu peroses pemasaran yang bersifat strategis dalam penganalisaan peluang-peluang pemasaran, penetapan tujuantujuan serta sasaran perusahaan sehingga perusahaan dapat menyusun rencana pemasaran, pelaksanaan dan pengendaliannya. Kata Kunci : Strategi pemasaran, Bauran Pemasaran

    Abstraction

    This study aims to determine the marketing strategy on the spare part in PT. Pure Diamond Motor. Data collection using descriptive qualitative research model, using primary data obtained from PT. Pure Diamond Motor, as well as secondary data obtained from bibliographic data and journals in accordance with the research. The problem of this research is whether product, price, place, promotion influence to customer satisfaction in buying spare part mitshubishi at PT. Pure Berlian Motor Kab, Bangkalan. And how the marketing strategy used in meeting customer satisfaction in purchasing sparepart Mitshubishi PT. Pure Berlian Motor Bangkalan. Factors affecting marketing include product, price, promotion, distribution place. The importance of developing a marketing strategy in a long-term plan that identifies ways to attract potential customers from the marketing environment. Selection of marketing strategy for the company is part of a strategic marketing peroses in analyzing marketing opportunities, setting goals and targets so that companies can plan marketing, implementation and control. Keywords: Marketing Strategy, Marketing Mix

Detail Jurnal