Detail Karya Ilmiah

  • Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Plastik Barokah
    Penulis : Dedi Prasetyo
    Dosen Pembimbing I : DRS.EC. MUDJI KUSWINARTO. M., SI
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai strategi pemasaran Toko Plastik Barokah dengan menggunakan marketing mix terdiri dari produk, harga, dan promosi. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, metode ini dilakukan dengan mengamati objek penelitian dan menggambarkan suatu keadaan yang ada dalam objek penelitian tersebut. Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap pemilik usaha untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja pemasaran usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendasi kepada Toko Plastik Barokah bagaimana menentukan strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan produknya agar dapat dikenal oleh konsumen yang luas. Untuk meningkatkan penjualan pada Toko Plastik Barokah, maka perlu ditingkatkan lagi kegiatan promosi tokonya. Kata Kunci : Marketing mix, Produk, Harga, Promosi dan Volume Penjualan.

    Abstraction

    The objective of this research is to know the deeper description and understanding about the marketing strategy in Toko Plastik Barokah using marketing mix in which consisted product, price, and promotion. The method of analysis used is descriptive method, in this research, the research observe the research object and describing on the existing circumstance in the research onject. The increasingly fierce competition requires each company to implement the right marketing mix strategy to maintain and enhance the company’s marketing perfomance. The purpose of this study is to provide recommendations to Toko Plastik Barokah how to determine the right marketing strategy in marketing their products to be recognized by the vast consumers. To increase sales at Toko Plastik Barokah it needs to be increased promotional. Keyword: Marketing mix, Product, Price, Promotion and Selling Volume.

Detail Jurnal