Detail Karya Ilmiah

  • PERAN PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KINERJA (Studi Pada Bagian Administrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura)
    Penulis : RIZAL ZULKARNAIN, SH.
    Dosen Pembimbing I : Dr. Hj. Iriani Ismail, Dra., M.M
    Dosen Pembimbing II :Dr. H. Pribanus Wantara, Drs., M.M.
    Abstraksi

    Penelitian ini dilakukan pada bagian administrasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura, dengan tujuan agar memperoleh gambaran tentang Pelayanan Prima yang dilakukan oleh bagian administrasi. Penelitian dilakukan pada bagian administrasi dengan cara survey, wawancara, observasi dan diperkuat dengan penyebaran Quesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan analisis deskriptif terhadap pelayanan prima. dalam tesis ini dilakukan dengan cara survey dan wawancara pada karyawan. Dari data yang diperoleh, mayoritas menyatakan bahwa mereka telah melakukan pelayanan administrasi dengan baik dan benar . Responden yang digunakan adalah karyawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. pelayanan prima sebagai bagian penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan adalah dengan menggunakan pelatihan. Berdasarkan hasil wawancara tersebut, dapat kita simpulkan bahwa peran pelayanan prima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah sesuai dengan aspek-aspek pelayanan prima. kata kunci: pelayanan prima, peningkatan kinerja, kualitas pelayanan.

    Abstraction

    This research was conducted at the administration department at the Faculty of Economics and Business of Trunojoyo University Madura, with the aim to obtain an overview of the Excellent Service performed by the administration department. The study was conducted in the administration section by way of survey, interview, observation and reinforced with Quesioner dissemination. Technique of data collecting done by descriptive analysis to service excellence. In this thesis is done by way of surveys and interviews on employees. From the data obtained, the majority stated that they had performed administrative services properly and correctly. The respondents used are employees at the Faculty of Economics and Business. Excellent service as an important part in improving the quality of service, one way to improve the quality of service is to use training. Based on the results of these interviews, we can conclude that the role of excellent service in the Faculty of Economics and Business is in accordance with the aspects of excellent service. Keywords: excellent service, performance improvement, service quality.

Detail Jurnal