Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KEPERCAYAAN (TRUST), PENGALAMAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN (PERCEIVED EASE OF USE) TERHADAPMINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Studi pada Mahasiswa S1 AkuntansiUniversitas Trunojoyo Madura)
    Penulis : Dewi Ulfaniyah Syariati
    Dosen Pembimbing I : Citra Nurhayati, S.E., MA.,Ak.,CA
    Dosen Pembimbing II : Emi Rahmawati, S.E., M.Si
    Abstraksi

    Dewi Ulfaniyah Syariati, Pengaruh Kepercayaan (trust), pengalaman, dan Kemudahan Penggunaan (Percaived Ease of Use) Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Menggunakan E-Commerce.Dibawah bimbingan Citra Nurhayati, S.E., MA.,Ak.,CA dan Emi Rahmawati, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (trust)(X1), pengalaman (X2) dan kemudahan penggunaan (perceived ease of use)(X3) terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan e-commerce pada mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Trunojoyo Madura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik sampling insidental. Penelitian ini diuji dengan survey sampel sebanyak 85 mahasiswa yang pernah menggunakan e-commerce. Kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan uji Reliabilitas. Alat uji yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 21. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan dan kemudahan berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan e-commerce, sedangkan untuk variabel pengalaman tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan e-commerce. Kata kunci: kepercayaan (trust), pengalaman, kemudahan penggunaan (perceived ease of use), dan minat mahasiswa untuk menggunakan e-commerce

    Abstraction

    Dewi Ulfaniyah Syariati, The Influence of trust, Experience, and Ease of Use on Students' Interest to Use E-Commerce on S1 Accounting student of Trunojoyo University Madura. Under the guidance of Citra Nurhayati, SE, MA., Ak., CA and Emi Rahmawati, SE, M.Si This study aims to determine the effect of trust (X1), experience (X2) and ease of use (perceived ease of use) (X3) on student's interest to use e-commerce at S1 Accounting student of Trunojoyo Madura University. This research is a quantitative research using incidental sampling technique. This study was tested with a sample survey of 85 students who have used e-commerce. The questionnaire was tested using validity test and Reliability test. The test equipment used is the normality test, multicolinearity test, heteroscedasticity test. The method of data analysis using multiple regression analysis using SPSS 21. Based on this research, it can be concluded that the variables of trust and ease affect the student's interest to use e-commerce, while for the variables experience does not affect the student's interest to use e-commerce. Keywords: trust, experience, ease of use and on Students' Interest to Use E-Commerce

Detail Jurnal