Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Tulis Madura (Studi Pada Sentra Batik Peri Kecil di Kecamatan Burneh)
    Penulis : Irsyadul Fikri F
    Dosen Pembimbing I : Dr. Drs. H. Pribanus Wantara, MM.
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Irsyadul Fikri F, 150211100170, Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Tulis Madura (Studi Pada Sentra Batik Peri Kecil Di Kecamatan Burneh). Di Bawah Bimbingan Dr. Drs. H. Pribanus Wantara, MM. Program Studi Manajamen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Dunia bisnis menuju suatu kemajuan usaha, banyaknya perusahaan pesaing dalam produk yang sama dalam bersaing untuk merebut pangsa pasar, bangkalan terdapat lebih dari 1.500 pengrajin batik. salah satunya adalah sentra batik peri kecil yang kurang dalam mempromosikan suatu produknya, beberapa faktornya adalah kualitas produk dan word of mouth. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk batik pada sentra peri kecil di kecamatan burneh. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. digunakan untuk mengetahui gambaran deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat mengenai kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian produk batik pada sentral peri kecil. sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik metode sampling insidental, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. analisis yang digunakan adalah analisisdata uji validasi, uji reabilitas, uji normalitas, uji T dan uji F Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. secara simultan kualitas produk dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

    Abstraction

    Irsyadul Fikri F, 150211100170, The Effect of Product Quality and Word of Mouth on Purchasing Decision of Madura Written Batik Products (Study on Peri Kecil Batik Central in Burneh Subdistrict). Under the guidance of Dr. Drs. H. Pribanus Wantara, MM. Management Study Program,Faculty of Economics and Business,University of Trunojoyo Madura. The business world is currently heading for a business progress, there are many companies with the same products competing to seize market share. Bangkalan has more than 1,500 Batik craftsment, one of them is Peri Kecil Batik Central that is lack of promoting its products, some of the factors are product quality and word of mouth. The objective of this study is to determine the effect of Product Quality and Word of Mouth on the decision to purchase Batik Products at Peri Kecil Center in Burneh Subdistrict. Research method that used in this study is descriptive quantitative. It is used to find out the description systematically, factual and accurate regarding the quality of the product and word of mouth towards the purchasing decision. The samples of this study are consumers who have been purchasing Batik products at Peri Kecil Center. The sampling technique is Incidental Sampling Method with a total sample of 30 respondents. The analysis that used is the analysis data of validation test, reliability test, normality test, T test and F. The results of this study show that partially, product quality and word of mouth have an effect on the purchasing decision. Simultaneously, product quality and word of mouth have an effect on the purchasing decision

Detail Jurnal