Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
    Penulis : Fathur Rido
    Dosen Pembimbing I : FATHOR AS,SE,.M.M
    Dosen Pembimbing II :PURNAMAWATI,SE,.M.Si
    Abstraksi

    Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh signifikan ekuitas merek terhadap minat mahasiswa memilih Universitas Trunojoyo Madura, (2) untuk mengetahui pengaruh signifikan ekuitas merek terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Trunojoyo Madura, (3) untuk mengetahui pengaruh signifikan minat memilih terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Trunojoyo Madura, (4) untuk mengetahui pengaruh secara signifikan ekuitas merek terhadap keputusan memilih Universitas Trunojoyo Madura melalui minat memilih sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebesar 98 responden dengan tehnik sampel yang digunakan adalah Proportinate stratified random sampling,data responden diperoleh dengan menggunakan kuisioner, Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) ekuitas merek berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat memilih, (2) ekuitas merek berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan memilih, (3) minat memilih berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan memilih, (4) ekuitas merek berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap keputusan memilih melalui minat memilih. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ekuitas merek telah mampu meciptakan keputusan dan minat memilih Universitas Trunojoyo Madura baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Memilih, Minat Memilih.

    Abstraction

    The purpose of this study is (1) to the determine the significant efect of brand equity on interest choosing, (2) ) to the determine the significant efect of brand equity on Decision to Choose, (3) to the determine the significant efect of interest choosing on Decision to Choose, (4) to find out the significant indirect efect of Brand Equity on Decisions in Choosing University of Trunojoyo Madura with Interest as Intervening Variables. This research method is quantitative , with a sample of 98 respondents and the sample technique used was proportinate stratified random sampling, and path analysis (path analysis). The results of the path analysis show that: (1) brand equity has a significant direct effect on voting interest, (2). brand equity has a significant direct effect on voting decisions, (3) interest in choosing has a significant direct effect on decisions choose, (4) brand equity has an indirect significant effect on the decision to choose through Interest in Choosing. The results of the study concluded that brand equity has been able to create decisions and interests in choosing the university of trunojoyo madura both directly and indirectly. Keywords : Brand Equity, Decision to Choose, Interest in Choosing.

Detail Jurnal