Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI WAHANA BAHARI JEPARA OURLAND PARKPenulis : Teguh Ali WahyudiDosen Pembimbing I : Hadi Purnomo, S.E., M.M.Dosen Pembimbing II :Prasetyo Nugroho, S.Pi., M.M.Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial dan promosi penjualan terhadap keputusan berkunjung (studi kasus di wahana bahari Jepara Ourlan Park). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dari wahana bahari Jepara Ourland Park. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling dan jumlah sampel 100 responden. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22.0. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan berkunjung, untuk variabel independen (X) adalah iklan media sosial (x1) dan promosi penjualan (x2). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan positif antara iklan media sosial terhadap keputusan berkunjung. (2) ada pengaruh signifikan positif antara promosi penjualan terhadap keputusan berkunjung. (3) ada pengaruh promosi iklan media sosial dan promosi penjualan Secara Simultan Terhadap Keputusan Berkunjung. Kata Kunci: Iklan Media Sosial, promosi penjualan dan keputusan berkunjung
AbstractionThis study discusses social media and sales promotions on visit decisions (case studies in the Jepara Ourlan Park maritime rides). The population in this study were visitors from the marine rides of Jepara Ourland Park. The sampling technique uses nonprobability sampling technique that is purposive sampling and the number of samples is 100 respondents. this research is quantitative research. Analysis of the data used using multiple linear regression analysis using the SPSS version 22.0 application. The dependent variable (Y) of this study is the visit decision, for the independent variable (X) is the advertising media (x1) and sales promotion (x2). The results of the study indicate that: (1) Social media advertising against the decision to visit in Jepara Ourlan Park. (2) Recommended sales promotion for tourist visits in Jepara Ourland Park. (3), social media advertising and simultaneous joint sales promotion regarding the decision to visit the Jepara Ourland Park marine rides. Keywords: social media ads, sales promotions and visit decisions