Detail Karya Ilmiah

  • Analisis VisCAP terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Online Sjop Shopee di Bangkalan
    Penulis : Sholihatin Nurul Jannah
    Dosen Pembimbing I : Dr.H.Pribanus Wantara, Drs.,MM
    Dosen Pembimbing II :Dr.Hj.Iriani Ismail, Dra.,MM
    Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pandangan Iklan terhadap Keputusan Pembelian konsumen online shop Shopee di Bangkalan; pengaruh Kredibilitas Iklan terhadap Keputusan Pembelian konsumen online shop Shopee di Bangkalan; pengaruh Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian online shop Shopee di Bangkalan; pengaruh Kekuatan Iklan terhadap Keputusan Pembelian online shop Shopee di Bangkalan; pengaruh VisCAP terhadap Keputusan Pembelian konsumen online shop Shopee di Bangkalan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah responden 100 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan analisis hipotesis. Berdasar pada hasil penelitian menujukkan bahwa Pandangan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; Kredibilitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; Kekuatan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian: VisCAP berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari penelitian ini saran yang ditawarkan adalah hendaknya manajemen perusahaan lebih memperhatikan pemilihan bintang iklan lokal Indonesia yang lebih dikenal, sehingga audien tertarik melakukan pembelian.

    Abstraction

    The purposes of this study are to determine 1) the effect of the Ads Visibility on Shopee online shop Consumers Purchasing Decisions in Bangkalan; 2) the effect of Ads Credibility on Shopee Online Shop Consumers Purchasing Decisions in Bangkalan; 3) the effect of Ads Attractiveness on Shopee Online Shop Consumers Purchasing Decisions in Bangkalan; 4) the effect of Ads Power on Shopee Online Shop Consumers Purchasing Decisions in Bangkalan; 5) the effect of VisCAP on Shopee online shop Consumer Purchasing decisions in Bangkalan. This study used quantitative methods with a causal approach. Using purpossive sampling techniques, it took100 respondents. Then, using the multiple linear analysis, the results the showed that the Ads Visibility has a positive and significant effect on the Consumers Purchasing Decisions; Ads Credibility has a positive and significant effect on Consumers Purchasing Decisions; Ads Attractiveness has a positive and significant effect on Consumers Purchasing Decisions; Ads Power has a positive and significant effect on Consumers Purchasing Decisions. At last, VisCAP have positive and significant effect on Consumers Purchasing Decisions. From this study, its expected that the management should more attention to the selection of better known Indonesian advertising actors, so Consumers Purchasing Decisions is increased.

Detail Jurnal