Detail Karya Ilmiah

  • Analisis Marketing Endorse Sebagai Upaya Meningkatkan Penjualan Online Shop Syar’i (Studi Kasus Online Shop Dewty Syari dan Dwibcc)
    Penulis : Alfiatus sa'diyah
    Dosen Pembimbing I : Lailatul Qadariyah, S.HI., M.EI
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Skripsi yang berjudul “Analisis Marketing Endorse Sebagai Upaya Meningkatkan Penjualan Online Shop Syar’i (Studi Kasus Online Shop Dewty Syari dan Dwibcc)” bertujuan untuk menjelaskan bagaimana analisis marketing endorse sebagai upaya meningkatkan penjualan online shop dengan studi kasus pada online shop syar’i Dewty Syari dan Dwibcc. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu: data reduction, data display, dan conclusing drawing/verification. Hasil penelitian tentang analisis marketing endorse sebagai upaya meningkatkan penjualan online shop syar’i adalah sebagai berikut: Pertama, Ketikaonline shop melakukan marketingendorse terdapat peningkatan jumlah followersdan juga penjualan, yang mengakibatkan pendapatan meningkat. Kedua,Indikatorendorse dikatakan berhasil yaitu apabila produk yang diendorse banyak yang membeli, jumlah like foto banyak,followers dan omset mengalami kenaikan.

    Abstraction

    Thesis entitled "Endorse Marketing Analysis as an Effort to Increase Online Shop Syar'i Sales (Case Study on Online Shop Dewty Syari and Dwibcc)" Aims to explain how endorse marketing analysis as an effort to increase online shop sales with case studies on online shop syar'i Dewty Syari and Dwibcc. The research method used in this research is qualitative research method. Methods of data collection in this study use the method of interview and documentation. Data analysis techniques isusing Miles and Huberman model are: data reduction, display data, and conclusing drawing / verification. The results of research on marketing endorse analysis as an effort to increase online shop syar'i sales are as follows: First, When online shop is doing marketing endorse there is an increase in followers and sales, which resulted in increased revenue. Second, the endorse indicator is categorized as successful, if many of endorse products are purchased, photo multiply likers, followers and turnover have increased.

Detail Jurnal