Detail Karya Ilmiah
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SALON DAN SPA MUSLIMAH ( Studi kasus produk Beauty With Syar’i Salon dan Spa Muslimah Nayyara Surabaya )Penulis : UMI NUR MAYADosen Pembimbing I : Firman Setiawan, S.HI., M.EIDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penelitian dengan judul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Konsumen dalam Menggunakan Produk Salon dan Spa Muslimah, (Studi Kasus Produk Beauty With Syar’i Salon dan Spa Muslimah Nayyara Surabaya)” bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen dalam memilih atau menggunakan Produk Beauty With Syar’i Salon dan Spa Muslimah Nayyara Surabaya. Sampel yang digunakan dalam peneliitian ini ialah konsumen dari Salon dan Spa Muslimah Nayyara yang berjumlah 28 responden dengan menggunakan tekning sampling acak. Variabel yang digunakan dalam penelitian sebanyak tujuh variabel, kemudian dituangkan ke dalam kuisioner dengan tujuh pertanyaan berdasarkan variabel sebagai metode pengumpulan data. Pengelolahan data menggunakan beberapa uji yakni uji validitas, uji reliabilitas dan analisis faktor. Berdasarkan hasil uji tersebut terdapat tiga faktor yang menadi pertimbangan minat konsumen dalam mengggunakan produk Salon dan Spa Muslimah yaitu faktor religius, faktor status keislaman dan faktor kemuslimahan. Kata kunci : Minat konsumen, Produk Salon dan Spa Muslimah, Analisis Faktor.
AbstractionThe study entitled "Factors Affecting Consumers' Interest in Using Salon Products and Spa Muslimah, (Case Study of Beauty With Syar'i Products on Salon and Spa Muslimah Nayyara Surabaya)" aims to determine what factors influence consumer interest in choosing or use Beauty With Syar'i Products on Salon and Spa Muslimah Nayyara Surabaya. The samples used in this study were consumers of Salon and Spa Muslimah Nayyara which amounted to 28 respondents by using random sampling technique. The variables used in this research are seven variables, then poured into questionnaire with seven questions based on the variables as data collection methods. Data processing using several tests of validity test, reliability test and factor analysis. Based on the result of the test, there are three factors that become the consideration of consumer interest in using Salon and Spa Muslimah products that are religious factor, Islamic status factor and women of Islam factor. Keywords: Consumer Interest, Salon and Spa Muslimah Products, Factor Analysis.