Detail Karya Ilmiah
-
Pengembangan Permainan Edukasi Berbasis Android Menggunakan Construct 2 Untuk Melatih Kecerdasan Visual SpasialPenulis : RudiDosen Pembimbing I : Yunin Hidayati, S.Si., M.SiDosen Pembimbing II :Ana Yuniasti Retno Wulandari, S.Pd., M.PdAbstraksi
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui mengetahui respon siswa permainan edukasi berbasis android menggunakan construct 2 untuk melatih kecerdasan visual spasial. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan. Desain penelitian menggunakan model one shoot case study. Penelitian menggunakan model pengembangan Hannafin & Peck dan dilaksanakan di kelas VII-A UPTD SMP Negeri 6 Bangkalan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Permainan edukasi berbasis android menggunakan construct 2 layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk melatih kecerdasan visual spasial dan Respon siswa terhadap permainan edukasi berbasis android menggunakan construct 2 sebesar 80% dan termasuk kateogori sangat baik.
AbstractionThe aim of this research was to know student responses to education game based on android using construct 2 to train spatial visual intelligence. This research was research and development. Design of research used one shoot case study model. Research used development model by Hannafin & Peck and implemented in VII-A classroom of UPTD SMP Negeri 6 Bangkalan. Based on research result concluded that education game based android using construct 2 worthy of being used as a learning medium to train spatial visual intelligence and Students responsed to eduacion game based android using construct 2 amount 80% and which is a very good category.