Detail Karya Ilmiah

  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (Visual, Auditory, and Kinesthetic) DENGAN MEDIA PhET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
    Penulis : MOHAMAD TOBIB ANASA
    Dosen Pembimbing I : LAILA KHAMSATUL MUHARRAMI, S.Si., M.S.i.
    Dosen Pembimbing II :ANA YUNIASTI RETNO WULANDARI, S.Pd., M.Pd.
    Abstraksi

    Penelitian dilakukan untuk mengetahui keterlaksanaan menggunakan model pembelajaran VAK dengan media PhET dan respon siswa terhadap model pembelajaran VAK dengan media PhET pada pembelajaran IPA. Penelitian menggunakan metode Quasi Experimental Design dengan teknik Nonequivalent Control Group Design. Penelitian dilaksanakan di UPTD SMP Negeri 6 Bangkalan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran VAK dengan media PhET sangat baik dengan persentase 95,7%. dan respon siswa terhadap model pembelajaran VAK dengan media PhET pada pembelajaran IPA sebesar 74% dan termasuk kateogori baik.

    Abstraction

    This research aims to know learning implementing used VAK models with PhET media and student’s response toward leaning used VAK models with PhET media . This research used Quasi Experimental Design method with Nonequivalent Control Group Design technique. Research implemented in UPTD SMP Negeri 6 Bangkalan. Based on research result concluded that learning implementing used VAK models with PhET media got very good category with percentage 95,7% and student’s response toward leaning used VAK models with PhET media got good category with percentage 74%..

Detail Jurnal