Detail Karya Ilmiah

  • HUBUNGAN GAYA MENGAJAR PERSONALISASI DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS IV SDN KEPUHREJO 1 JOMBANG
    Penulis : RAHAYU EKA RATNA SARI
    Dosen Pembimbing I : Priyono Tri Febrianto, S.Sos.,M.Si
    Dosen Pembimbing II :Mahmud, S.IP.,M.Si
    Abstraksi

    Penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan gaya mengajar personalisasi dengan disiplin belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif non eksperimen dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif, uji normalitas, koefisien korelasi dan uji linieritas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh bahwa 1 = 11.9770 > t tabel = 2.0484, maka Ho ditolak sehingga terdapat hubungan yang signifikan antara gaya mengajar personalisasi dengan disiplin. Kata kunci: Gaya Mengajar Personalisasi, dan Disiplin Belajar.

    Abstraction

    The aim of this research was to identify a correlation between personalization teaching method with students learning behaviour. Quantitative non experiment with the type associative research was used in this research. Method of data collection in this research was questionnaire, observation and documentary. Method of data analysis of this research was descriptive statistics analysis, normality test, correlation coefficient, and linearity. Based on the research findings indicate that 1) = 11.9770 > t table = 2.0484, so that Ho is rejected. Henceforth, there is a significant correlation between personalization teaching method and learning behavior. Keywords : Personalization Teaching Method and Learning Behaviour.

Detail Jurnal