Detail Karya Ilmiah
-
KOMUNIKASI BLOGGER PLAT-M DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DI MADURAPenulis : Dwi Rama Surya MustikaDosen Pembimbing I : Dessy Trisilowaty,S.Sos.,M,SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
Kesadaran suatu kelompok untuk mengembangakan informasi pariwisata di Madura merupakan salah satu cara untuk menyampaikan adanya potensi wisata melalui model komunikasi dengan pesan hingga menghasilkan efek atau dampak dari informasi yang di dapat. Peran blogger plat-M dalam melakukan komunikasi melalui pesan yang disampaikan agar masyarakat dapat mengetahui informasi tentang pariwisata di Madura salah satunya adalah melalui melalui media sosial blog. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif menggunakan metode pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancar amendalam kepada narasumber. Informan dalam penelitian ini adalah ketua Komunitas blogger Plat-M dan 3 masyarakat umum. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Komunitas Blogger Plat-M dalam mencapai tujuannya mengembangan isu positif terutama dalam sektor pariwisata alam menggunakan unsur-unsur komunikasi dan memmilih media sosial sebagai saluran penyampaian informasi . Media sosial Blog dipilih untuk menyampaikan informasi Pariwisata oleh komunitas Blogger Plat-M di halaman plat-m.com Kata Kunci: Komunitas Blogger Plat-M, Unsur Komunikasi, Media Sosial Blog
AbstractionThe awareness of a group to develop tourism information in Madura is one way to convey the potential tourism through communication model with message to produce the effects or impact of information. The role of plat-M bloggers in communicating through messages submitted in order people know the information about tourism in Madura, one of them is by social media blog. This research used descriptive research type by qualitative approach, technique data collection trough deep interview to informant. The informant in this research are the chief of blogger Plat-M community and three general societies. Based on the result of this research can be concluded that blogger Plat-M community in achieving their goal to develop positive issues, especially in tourism sector, used unsure of communication and choosing social media to be link of conveying information. Social Media Blog selected to convey tourism information on the page platm.com. Keywords: Community of Blogger Plat-M, Communication Unsure, Social Media Blog.