Detail Karya Ilmiah
-
A Study of Register In Marketing Online MagazinePenulis : Moch. Ismail Mardhian FirdausDosen Pembimbing I : Drs. Masduki, M. PdDosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Ismail, Moch M. F. 14.05.111.00084. A Study of Register in Marketing Online Magazine. Tesis. Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura. Pembimbing: Dr. Masduki, M.Pd Studi ini menganalisis tentang Register, yang difokuskan pada kategorisasi berbasis teks dan faktor-faktor yang mempengaruhi Register. Ada dua masalah penelitian dalam penelitian ini; (1) Apa saja Register yang ditemukan di majalah Marketing online? Dan (2) Apa faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan register di majalah Marketing online? Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah majalah Marketing Online. Penulis memilih posting di majalah online Marketing yang diposkan pada 28 Januari 2018, 5 Desember 2017, 5 Februari 2013 dan 11 Desember 2014. Data tersebut adalah kata-kata artikel di majalah online Marketing yang termasuk dalam Register, penulis mengumpulkan data. dengan membaca majalah online Marketing. Kemudian, penulis memenuhi syarat kata dan frase yang termasuk dalam daftar berdasarkan teori Biber (2000). Kemudian, penulis mengklasifikasikan data berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi register menggunakan teori Biber (1994). Penelitian ini menunjukkan daftar dan faktor yang mempengaruhi registerdi majalah online Marketing. Sehubungan dengan faktor yang mempengaruhi register, hanya setting sosial yang mengarah ke penggunaan register. Kata kunci: Register, Text-based categorization, Factor Influences Register, Marketing
AbstractionABSTRACT Ismail, Moch M. F. 14.05.111.00084. A Study of Register in Marketing Online Magazine. Thesis. English Study Program of Faculty of Social and Cultural Sciences, Universitas Trunojoyo Madura. Advisor: Dr. Masduki, M. Pd This study analyzes about register, which focused on text-based categorization and the factors influence register. There are two research problems of the study; those are (1) What are the registers found in Marketing online magazine?And (2) What are the factors which influence the use of the registers in Marketing online magazine? This study is designed as qualitative study. Source of the data of this study is Marketing online magazine. The writer chose a post in Marketing online magazine which is posted in 28 January 2018, 5 December 2017, 5 February 2013 and 11 December 2014. The data are the words of the articles in Marketing online magazine which includes into register the writer collected the data by reading the Marketing online magazines. Then, the writer qualifies the word and phrase which belongs to register based on Biber’s theory (2000). Then, the writer classified the data based on factors influence the register using Biber’s theory (1994). The research shows the registers and influencing factors towards register in Marketing online magazine. In regards with the factor influencing the register, it is only social setting leading to the use of register. Keywords: Register, Text-based categorization, Factor Influences Register, Marketing.