Detail Karya Ilmiah

  • Pengenalan Benda Dalam Rumah Sakit Dengan Game Puzzle Untuk Anak SD
    Penulis : Mohammad Surya Wiraatmaja
    Dosen Pembimbing I : Muhammad Yusuf, S.T, M.MT
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Pesatnya perkembangan teknologi setiap tahun khususnya pada bidang Android, yang diiringi juga berbagai macam jenis aplikasi - aplikasi yang dapat menghibur kita seperti game. Selain sebagai saranan hiburan game juga dapat sebagai media pembelajaran. Khususnya untuk penguna android karena game tersebut kita dapat belajar dan bermain. Dalam pembuatan game PENGENALAN BENDA DALAM RUMAH SAKIT DENGAN GAME PUZZEL UNTUK ANAK SD menggunakan bahasa pemrograman Android Xamarin, Coreldraw X7. Yang dapat bermanfaat untuk saranan pembelajaran. Game ini dikhususkan untuk anak usia dini agar mereka mengetahui benda apa saja yang ada di sekitarnya. Game ini juga memiliki tingkatan dari mudah sampai sulit, yang membuat penggunan tertantantang untuk menyelesaikan game tersebut. Game ini masih menggunakan grafik 2D(Dua Dimensi) dan dimainkan secara offline agar memudahkan pengguna tanpa harus menggunakan internet. Kata kunci : puzzel, android, benda, tingkatan.

    Abstraction

    The rapid development of technology every year, especially in the field of Android, which is also accompanied by various types of applications - applications that can entertain us like a game. Apart from being a gaming entertainment gaming can also be a medium of learning. Especially for android users because the game we can learn and play. In game making INTRODUCTION TO THE HOSPITAL WITH PUZZEL GAME FOR CHILDREN SD using the Xamarin Android programming language, Coreldraw X7. Which can be useful for the lesson of learning. This game is devoted to early childhood so that they know what objects are in the vicinity. This game also has levels from easy to difficult, which makes the user challenged to complete the game. This game is still using 2D graphics (Two Dimensions) and played offline to facilitate the user without having to use the internet. Keywords: puzzel, android, objects, levels.

Detail Jurnal