Detail Karya Ilmiah

  • PEMBUATAN GAME ANIMASI ADVENTURE PENGENALAN HASIL PERTANIAN KHAS PULAU MADURA MENGGUNAKAN UNITY
    Penulis : AFDAL ALIF IHWANSYAH
    Dosen Pembimbing I : M. ALI SYAKUR S.SI., M.T
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Zaman modern sekarang ini, banyak kalangan remaja yang tidak terlalu mengetahui akan hasil pertanian daerah sendiri dan cenderung malu untuk memperkenalkan kepada orang lain, sehingga banyak kalangan yang masih belum mengenal pasti akan kekayaan alam daerah sendiri Dari itu semua maka muncul permasalahan yang harus di pecahkan. Salah satunya adalah bagaimana cara menyatukan game dengan mengenalkan hasil pertanian daerah sendiri dan menonjolkan banyak manfaat saat pengguna memainkan game ini, yaitu mengurangi dampak negatif dari teknologi dan agar lebih mencintai game produk dalam negeri sendiri. Game ini bukan untuk hiburan saja melainkan untuk mendidik juga, menggunakan bahasa pemrograman C# dan aplikasi Unity dan kemudian menghasilkan game dengan judul “Sakera Jump” yang akan menghibur sekaligus mengenalkan hasil pertanian khas dari masing-masing Kabupaten yang ada di Pulau Madura. Kata Kunci : Game, Madura, Unity

    Abstraction

    Today's modern age, many teenagers who do not really know the local agricultural produce and tend to be embarrassed to introduce to others, so many people who still do not know the natural wealth of the region itself From it all then the problems that must be solved. One way is how to unify the game by introducing the local agricultural produce and highlight the many benefits when users play this game, which reduces the negative impact of technology and to better love the game products in their own country. This game is not for entertainment only but to educate as well, using the C # programming language and Unity applications and then produce a game titled "Sakera Jump" which will entertain as well as introduce the typical agricultural products of each district in Madura Island. Keywords: Game, Madura, Unity

Detail Jurnal