Detail Karya Ilmiah

  • RANCANG BANGUN APLIKASI E-SPORT DI KECAMATAN BANGKALAN BERBASIS ANDROID
    Penulis : ROUF YUSUF MUKHLISIN
    Dosen Pembimbing I : IMAMAH, S.Kom.,M.Kom
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat menjadikan fungsi smartphone tidak hanya sebagai alat telepon biasa. Melihat proses pemesanan tempat olahraga di Bangkalan yang menurut saya kurang efisien, yang mengharuskan pelanggan datang langsung ke lokasi untuk melakukan pemesanan. Pemanfaatan teknologi smartphone diharapkan dapat membantu masyarakat kecamatan Bangkalan untuk melakukan pemesanan tempat olahraga dan dapat melihat jadwal lapangan yang sudah dipesan khususnya tempat olahraga di kecamatan Bangkalan yang menjadi studi kasus pada tugas akhir ini. Aplikasi e-sport di kecamatan Bangkalan berbasis android ini menggunakan bahasa pemrograman java, xml, dan PHP. Aplikasi e-sport di kecamatan Bangkalan berbasis android yang akan dikombinasikan dengan google maps supaya lokasi setiap tempat olahraga dapat diketahui melalui aplikasi ini. Jadi tidak perlu khawatir lagi apabila masyarakat di luar kecamatan Bangkalan, jika ingin memesan sebuah tempat olahraga, karena aplikasi ini sudah di lengkapi oleh google maps. Aplikasi e-sport di kecamatan Bangkalan merupakan aplikasi client server yang dibuat untuk mempermudah pelaporan setiap tempat olahraga, mengurangi kerugian pemilik tempat olahraga, dan mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tempat olahraga melalui smartphone android. Keunggulan aplikasi ini mampu mengurangi kerugian pemilik tempat olahraga karena aplikasi ini mampu membatalkan pemesanan secara otomatis jika setelah 5 jam sesudah pemesanan tidak melakukan pembayaran.

    Abstraction

    Technological sophistication is growing rapidly making the smartphone function not only as a regular telephone equipment. Seeing the process of booking a sports venue in Bangkalan which I think is less efficient, which requires customers to come directly to the location to place an order. Utilization of smartphone technology is expected to help the community of Bangkalan district to place a reservation of sports and can see the schedule of the field that has been booked especially sports place in Bangkalan district which became the case study on this final project. This e-sports application in Bangkalan district based on android uses java, xml, and PHP programming languages. E-sports application in Bangkalan district based on android which will be combined with google maps so that the location of every sport place can be known through this application. So no need to worry again if people outside the district Bangkalan, if you want to order a sports venue, because this application is already complete by google maps. The e-sports application in Bangkalan sub-district is a client server application designed to facilitate the reporting of any sports venues, reduce the losses of sports owners, and make it easier for customers to place sporting places via android smartphone. The advantages of this application is able to reduce the loss of sports place owner because this application is able to cancel the booking automatically if after 5 hours after booking not to do.

Detail Jurnal