Detail Karya Ilmiah
-
STRATEGI PEMASARAN KRECEK RAMBAK (Studi Kasus Desa Bangsal Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto)Penulis : ADE IRAWATIDosen Pembimbing I : Dr. Ir. Slamet Subari, M.Si.Dosen Pembimbing II :Abstraksi
Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki jumlah perusahaan yang cukup banyak. Jenis industri yang dapat dijumpai di Kabupaten Mojokerto salah satunya yaitu industri pengolahan krecek rambak. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal produksi krecek rambak serta merancang strategi yang tepat untuk memasarkan produk krecek rambak. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian usaha produksi Krecek Rambak berada pada kuadran I dimana artinya strategi yang dapat digunakan adalah strategi S-O (Strength Opportunuties) dan didapatkan formulasi strategi yaitu Memanfaatkan harga produk yang tergolong murah guna menangkap peluang melalui trend penggunaan teknologi informasi khususnya media sosial, serta terus menjaga kualitas produk guna menangkap adanya peluang dari meningkatnya permintaan produk pada hari hari tertentu. Kata kunci: Pemasaran, Rambak, SWOT
AbstractionMojokerto is one of province in East Java which has amount of companies. An industry which is located in Mojokerto carries out a Krecek Rambak industry. The purpose of this study is to analyze the internal and external environment of Krecek Rambak production and to appropriate plan of the Krecek Rambak marketing. The method of analysis use SWOT analysis. Based on the result of this study, the production of Krecek Rambak is on quadrant I. It means that the strategy that can be used is S-O (Strengths Opportunity) strategy. It can be taken a formulation strategy by utilizing the inexpensive price of the products. It is to get the opportunity by using the trend of information technology especially in social media. It is also to maintain the quality of the products in order to gain the opportunity of gaining the need of the product in a specific time. Key word: Marketing, Rambak, SWOT