Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK GETUK PISANG (Studi Kasus Pada UD. GTT)
    Penulis : BIMA KURNIA WIJAYA
    Dosen Pembimbing I : Setiani, SP., MP
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    UMKM yang bergerak dibidang makanan terus mengalami pertumbuhan, salah satu UMKM tersebut adalah getuk pisang. Banyaknya UMKM getuk pisang membuat persaingan semakin ketat, salah satu UMKM getuk pisang tersebut adalah getuk pisang merek GTT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk getuk pisang merek GTT produksi UD. GTT dan Menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap produk getuk pisang merek GTT produksi UD. GTT. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2018 di Kabupaten Kediri dengan pertimbangan bahwa UD. GTT memiliki tempat yang digunakan sebagai pusat penjualan produk-produknya yaitu di Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dan produk getuk pisang merek GTT ini banyak didistribusikan ke pusat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Kediri. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis customer statifaction index (CSI), data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder dengan jumlah sampel 40 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa atribut yang paling tinggi kepuasannya adalah tanggal kadaluarsa dan atribut yang paling rendah kepuasannya adalah promosi, sedangkan nilai CSI getuk pisang merek GTT sebesar 81,234%. Nilai tersebut berada pada rentang 0,81-1,00 yaitu pada kriteria “sangat puas”.

    Abstraction

    The micro small and medium enterprises engaged in food continues to experience growth, one of the micro small and medium enterprises are getuk bananas. The many of micro small and medium enterprises getuk bananas make the competition getting tougher, one of micro small and medium enterprises getuk banana is getuk banana brand GTT. This study aims to determine the attributes of the product getuk banana brand GTT production UD. GTT and analysis of the customer satifaction of product getuk banana brand GTT production UD. GTT. This research was conducted in February to March 2018 in Kediri Regency with the consideration that the UD. GTT has used as a Center for the sale of its products in the Village of Toyoresmi District Ngasem Kediri Regency and products getuk banana brand GTT is many distributed to Center Gift Shop Kediri Regency. The research method used is descriptive analysis and analysis of customer statifaction index (CSI), the data are used primary and secondary data with the total of sample are 40 respondents. The results of the study stated that the most high attribute satisfaction is the expiration date and the lowest satisfaction attributes is the promotion, while the value of the CSI getuk banana brand GTT of 81.234%. These values are in the range of 0.81-1.00 that is on the criteria of "very satisfied".

Detail Jurnal