Detail Karya Ilmiah

  • BENTUK KOMUNIKASI DAN STRATEGI PEMASARAN PETIS PADA CV. MDP (HJ DIYA FOOD) DI KABUPATEN SAMPANG
    Penulis : USWATUL JANNAH
    Dosen Pembimbing I : DWI RATNA HIDAYATI, SP.,MP
    Dosen Pembimbing II :Dr. ELYS FAUZIYAH, SP.,MP
    Abstraksi

    CV MDP (Hj Diya Food) merupakan perusahaan petis yang sukses di Kabupaten Sampang.Walaupun demikian, permasalahan yang ada diperusahaannya yaitu perdristribusian, kerusakan produk, rendahnya SDM, dan kemasan produk sederhana.Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan perusahaan petis di CV. MDP (Hj Diya Food).dan 2) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dapat mendukung kegiatan pemasaran perusahaan petis di CV. MDP (Hj Diya Food). Metode yang digunakan dengan menggunakan analisis deskriptif dan SWOT.Hasil menunjukkan bahwa bentuk-bentuk komunikasi pemasaran yang dipakai CV. MDP (Hj Diya Food) yaitu promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran lansung, pemasaran interaktif, dan pemasan mulut ke mulut. Strategi pemasaran yang tepat untuk perusahaan petis CV MDP (Hj. Diya Food) dalam komunikasi pemasaran yaitu strategi SO. Strategi SO yaitu perluasan media promosi dengan menggunakan media web atau blog, dan instagram mengingat media tersebut sering digunakan oleh calon konsumen dan mempertahankan varitas rasa dan variasi kemasan dengan berbagai ukuran supaya permintaan cenderung meningkat bisa ditangkap.

    Abstraction

    One of successful petis (condiment of fermented fish) company in Sampang Regency is MDP (Hj Diya Food). Even so, the problems in the company are distribution, product damage, low human resource, andsimple packaging of product. The purposes of this researchare 1) find out the form of marketing communication in petis companies CV. MDP (Hj Diya Food), and 2) find out of marketing strategies that can support the marketing activities on petis CV. MDP (Hj Diya Food). This research used descriptive and SWOT analysis method. The results showed that the forms of marketing communication in CV. MDP (Hj. Diya Food) are the promotion of sales, events and experiences, public relations and publicity, direct marketing, interactive marketing, and mouth-to-mouth marketing. The right of marketing communication is SO strategy. SO strategy is the expansion of media promotion by using web media or blogs, and Instagram, maintain the variety of flavors and variations of packaging with various sizes, so that demaningcan be increased.

Detail Jurnal