Detail Karya Ilmiah

  • STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN UFO PROPERTY LAND SURABAYA
    Penulis : Robiatul Adawiyah
    Dosen Pembimbing I : Drs. Ec. Bambang Sudarsono,M.M.
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Ufo Property Land merupakan perusahaan baru yang bergerak dibidang jasa jual beli properti (rumah, ruko, apartemen dan lain sebagainya). Perusahaan ini terletak di Jalan Raya Lidah Kulon 1154 Surabaya barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskrptif. Dalam penulisan ini penulis mengumpulkan data berdasarkan data fakta dan relevan yang pada saat di lapangan, kemudian disusun secara sistematis dengan teori yang ada. Data diperoleh dengan cara melakukan observasi, wawancara dengan principal perusahaan Ufo Property Land, studi pustaka dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Perusahaan Ufo Property Land memiliki berbagai macam daftar perumahan dari beberapa pengembang. Dalam melakukan pemasaran, perusahaan Ufo melakukan beberapa strategi baik secara online maupun Offline seperti iklan media online, mengikuti pameran, Costumer Gathering dan melakukan sebar Brosur. Dari uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa Ufo Property land melakukan strategi pemasaran untuk membangun image perusahaan, memperkenalkan brand perusahaan serta dikenal banyak masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menambah nilai kepercayaan masyakat sehingga mampu meningkatkan penjualan dari perusahaan Ufo Property land. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, brand, Image, Volume Penjualan

    Abstraction

    Ufo Property Land is a new company engaged in property buying and selling services (houses, shop houses, apartments and so on). The company is located on Jalan Raya Lidah Kulon 1154 West Surabaya. The purpose of this research is to find out how the marketing strategy carried out by the company is to increase sales. The method used in this study is using descriptive method. In this paper the authors collect data based on fact and relevant data which at the time in the field, then systematically compiled with existing theories. Data was obtained by observing, interviewing the principal of Ufo Property Land, library research and documentation. From the results of this study it can be concluded that the Company Ufo Property Land has a variety of housing lists from several developers. In conducting marketing, Ufo companies do several strategies both online and offline such as online media advertisements, participating in exhibitions, Customer Gathering and distributing brochures. From the description above, it can be concluded that Ufo Property land carries out a marketing strategy to build the company's image, introduce the company's brand and are known to many people. This aims to increase the value of public trust so as to increase sales from Ufo Property land companies. Keywords: Marketing Strategy, Brand, Image, Sales Volume

Detail Jurnal