Detail Karya Ilmiah

  • Upaya Meningkatkan Sikap Loyalitas Karyawan Pada Kebab Pyramid Bangkalan
    Penulis : Abdul Manan
    Dosen Pembimbing I : Uswatun Hasanah, S.E., M.Sc
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Sebuah perusahaan membutuhkan seorang karyawan yang memiliki loyalitas tinggi, karena dengan loyalitas yang tinggi, karyawan memiliki rasa keterikatan yang besar terhadap perusahaan. Tidak terkecuali Kebab Pyramid yang merupakan bisnis franchise dalam bidang kuliner yang mengutamakan kepuasan konsumen harus mampu mempertahankan karyawan nya yang potensial untuk tetap loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan sikap loyalitas karyawan yang terdiri dari kejujuran, tanggung jawab, kerja keras, rela berkorban, dan disiplin kerja pada Kebab Pyramid Bangkalan. Subyek dalam penelitian ini adalah para karyawan tetap Kebab Pyramid Bangkalan yang diambil sebanyak 8 karyawan tetap. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 5 dari 8 karyawan Kebab Pyramid Bangkalan memiliki sikap loyalitas yang rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan sikap loyalitas para karyawannya adalah dengan cara memberikan hak-hak karyawan dengan baik dan benar.

    Abstraction

    A company needs an employee who has high loyalty, because with high loyalty, employees have a great sense of attachment to the company. No exception Kebab Pyramid which a franchise business that prioritizes customer satisfaction must be able to retain its potential employees to remain loyal. This research aims to find out how to improve employee loyalty attitude consisting of honesty, responsibility, hard work, willing to sacrifice, and discipline on Kebab Pyramid Bangkalan. The Subjects in this research are permanent employees Kebab Pyramid Bangkalan taken as many as 8 permanent employees. This research uses qualitative method. While the analysis technique used is descriptive qualitative. Data collection was done by observation and interview method. The results of this study indicate that 5 of 8 employees Kebab Pyramid Bangkalan have low loyalty attitude. One of the efforts to improve employee loyalty attitude is by giving employees rights properly and correctly.

Detail Jurnal