Detail Karya Ilmiah
-
Ekuitas Merek Sabun Antiseptik Lifebuoy dan DettolPenulis : vivin mega octaviaDosen Pembimbing I : Yustina Chrismardani. SSi., MMDosen Pembimbing II :Hadi Purnomo. SE ., MMAbstraksi
Vivin Mega Octavia. Ekuitas Merek sabun antiseptik Lifebuoy dan Dettol. Penelitian ini dibawah bimbingan Yustina Chrismardani dan Hadi Purnomo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan Ekuitas merek sabun antiseptik Lifebuoy dan Dettol dengan menggunakan 100 responden, sedangkan populasi dan sampel adalah wanita yang sudah berkeluarga usia 26 tahun ke atas dan mengambil lokasi penelitian di wilayah Tambak Dalam Baru, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Surabaya Barat. Dalam menganalisis data yang diperoleh , penulis menggunakan analisis uji beda t-test dengan sampel berpasangan paired sampel t – test sebagai alat untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini. Dari perhitungan uji beda t – test sabun antiseptik Lifebuoy dan Dettol, ditemukan perbedaan antara ekuitas merek sabun antiseptik Lifebuoy dan Dettol secara signifikan. Dan pada uji beda t – test dengan sampel berpasangan paired sampel t – test ditemukan hasil terdapat perbedaan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara signifikan pada sabun antiseptik Lifebuoy dan Dettol untuk wanita yang sudah berkeluarga usia 26 Tahun keatas yang berlokasi di wilayah Tambak. Dalam Baru, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Surabaya Barat. Kata kunci: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek.
AbstractionVivin Mega Octavia. Lifebuoy antiseptic SOAP brand equity and Dettol. This research under the guidance of Yustina Chrismardani and Hadi Purnomo. This research aims to know the brand equity’s comparison of Lifebuoy antiseptic soap and Dettol. Used 100 respondents of 26 years old and up women who have been married and live in Tambak Dalam Area, Asemrowo village, west Surabaya. To analyse the data, the author used T-test analysis The result showed there was a differences of brand equity between Lifebuoy and Dettol. And on different test of T-Test with paired sample T-test found that there are differences of Brand Awareness, Brand Association, Perseived Quality, and Brand Loyalty significantly Lifebuoy and Dettol antiseptic soap for 26 years old and up women who have been married and live in Tambak Dalam area, Asemrowo village, West Surabaya. Keywords: Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, and Brand Loyalty