Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA MEMILIH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
    Penulis : Moh. Fauzi
    Dosen Pembimbing I : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM
    Dosen Pembimbing II :Fathor AS, SE., MM
    Abstraksi

    Moh. Fauzi, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Dibawah bimbingan ibu Nurita Andriani dan bapak Fathor. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Mahasiswa Memilih FEB UTM. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 angkatan tahun 2017 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode cluster sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t parsial. Penelitian ini menggunakan data primer. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari TU FEB UTM Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih FEB UTM, Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih FEB UTM, Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih FEB UTM. Dalam penelitian ini, variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah Kualitas pelayanan Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, kepuasan.

    Abstraction

    Moh. Fauzi, The Effect of Service Quality, Facilities and Location on Student Satisfaction Chooses the Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. Under the guidance of Ms. Nurita Andriani and Mr. Fathor. This research was conducted with the aim to determine whether Service Quality, Facilities and Location have an effect on Student Satisfaction Choosing FEB UTM. The population of this research is the third semester students of the class of 2017 with the sampling technique using the cluster sampling method, with a total sample of 90 respondents. The analysis used is multiple linear regression analysis using partial t test. This study uses primary data. The data used in this study was obtained directly from TU FEB UTM The results of this study indicate that Service Quality has a significant effect on student satisfaction choosing FEB UTM, Facilities have a significant effect on student satisfaction choosing FEB UTM, Location has a significant effect on student satisfaction choosing FEB UTM. In this study, the variable that has the greatest influence is service quality Keywords: Service Quality, Facilities, Location, satisfaction

Detail Jurnal