Detail Karya Ilmiah

  • Penggunaan Stefan William Sebagai Celebrity Endorser Untuk Meningkatkan Brand Image Kawasaki Ninja
    Penulis : Rizkyoda Putra Rifa Aprilianto
    Dosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, SE., MM
    Dosen Pembimbing II :Dr. Ir. Nurita Andriani, MM
    Abstraksi

    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah visibility, credibility, attraction, dan power Stefan William berpengaruh meningkatkan brand image Kawasaki Ninja. Populasi penelitian ini adalah komunitas Bojonegoro Ninja Club atau lebih dikenal BNC Bojonegoro dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 57 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data primer. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari komunitas Bojonegoro Ninja Club. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa visibility berpengaruh signifikan meningkatkan brand image Kawasaki Ninja, credibility tidak berpengaruh signifikan meningkatkan brand image Kawasaki Ninja, attraction berpengaruh signifikan meningkatkan brand image Kawasaki Ninja, power berpengaruh signifikan meningkatkan brand image Kawasaki Ninja. Dalam penelitian ini, variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah visibility.

    Abstraction

    This research was conducted with the aim to find out whether the visibility, credibility, attraction, and power Stefan William influential enhance brand image of Kawasaki Ninja. The population of this research is the community of Bojonegoro Ninja Club or BNC Bojonegoro with techniques of sampling method using simple random sampling, with the number of samples as much as 57 respondents. Analysis are used multiple linear regression analysis. The research of using primary data. The data used in this study were obtained directly from the community of Bojonegoro Ninja Club. The results of this study indicate that the visibility effect significantly improve the brand image of Kawasaki Ninja, credibility has no effect significantly improve the brand image of Kawasaki Ninja, attraction effect significantly improve the brand image of Kawasaki Ninja, power increases significantly influential brand image of Kawasaki Ninja. In this study, variables that have the greatest influence is the visibility.

Detail Jurnal