Detail Karya Ilmiah

  • Minat Pembelian Produk Green Marketing The Body Shop Surabaya
    Penulis : ELDA ELSAVIANA
    Dosen Pembimbing I : Nirma Kurriwati, S.P., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Yudhi Preasetya Mada, S.E., M.M
    Abstraksi

    ABSTRAK Elda Elsaviana, Minat Pembelian Produk Green Marketing The Body Shop Surabaya. Dibawah bimbingan Nirma Kurriwati dan Yudhi Prasetya Mada. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel green marketing mix yang meliputi, green product, green price, green place dan green promotion terhadap minat pembelian produk The Body Shop pada pengunjung mall-mall di Surabaya.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 96 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedatisitas. Regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari ke empat variabel secara parsial (uji t) ada tiga variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian product dengan nilai signifikasi sebagai berikut: green product 0,001, green place 0,004, green promotion 0,014, sedangkan untuk variabel green price tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian karena nilai signifikasi lebih besar dari taraf signifikasi 0,05 yaitu 0,849. Dari hasil uji bersama-sama (uji f) variabel daya tarik berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian dengan nilai signifikasi 0,000. Perusahaan perlu meningkatkan promosi terhadap masyarakat. Kata Kunci : Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, dan Minat Pembelian.

    Abstraction

    ABSTRACT Elda Elsaviana, The Intention Purchase Green Marketing Products The Body Shop Surabaya. Th guide of Thesis Advisor (I) Nirma Kurriwati, Co-Advisor (II) Yudhi Prasetya Mada. The aim of this research is to determine the effect of variables, green marketing mix which include, green product, green price, green place and green promotion of purchase intention of The Body Shop product to the mall visitors in Surabaya.This research applied quantitative approach. the sampling method is incidental sampling with 96 respondents. To analysis data used in this validity test, reliability test, normality test, multicolonierity test, heteroscedasticity test. Multiple linear regresion, coefficient of determination test, t test and F test. The result of the research shows that from the fourth variables partially (t test) there are three variables that influence significantly the purchase intention product with the significance value as follows: green product 0,001, green place 0,004, green promotion 0,014, while for green price variable has no effect in significantly for the purchase intention because the significant of value greater than the 0.05 i.e. 0.849. From the test results simultaneusly (f test) the green marketing variable significantly influences the buying interest with a significance value of 0.000. The companies need to increase public promotion. Keywords: Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, and Purchase Intention

Detail Jurnal