Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH STORE ATMOSFER DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH BATIK TRESNA ART (Jl. Kyai Haji Mohammah Kholil Demangan Bangkalan)
    Penulis : Syamsul Arifin
    Dosen Pembimbing I : Nirma Kurriwati,SP.,M.Si
    Dosen Pembimbing II :Yudhi Prasetya Mada,SE.,MM
    Abstraksi

    ABSTRAK Syamsul Arifin, Pengaruh Store Atmosfer Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rumah Batik Tresna Art (Jl. Kyai Haji Mohammad Kholil Demangan Bangkalan). Di bawah bimbingan Nirma Kurriwati, SP., Msi dan Yudhi Prasetya Mada, SE., MM. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah store atmosfer dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial dan juga secara simultan. Populasi penelitian ini adalah konsumen rumah batik Tresna Art dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan uji t (parsial) dan uji f (simultan). Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari konsumen rumah batik Tresna Art. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosfer secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk secara simultan kedua variabel yaitu store atmosfer dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah store atmosfer. Kata Kunci: Store Atmosfer, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    ABSTARCT Syamsul Arifin, The Influence Of Store Atmosphere And Quality Service To Consumer Purchasing Decisions At Home Batik Tresna Art (Jl. Kyai Haji Mohammad Kholil Demangan Bangkalan). Under the guidance of Nirma Kurriwati, SP., Msi and Yudhi Prasetya Mada, SE., MM. This research was conducted with the aim to know and examine whether the store atmosphere and quality service influence on purchasing decisions and also partially simultaneously. The population of this research is the home consumer batik Art with engineering Tresna sampling using the method of purposive sampling, with the number of samples as many as 75 respondents. Analysis tools are used that is multiple regression analysis with test t (partial) and f (simultaneous). The research of using primary data i.e. data obtained directly from home consumer batik Tresna Art. The results of this research show that the store atmosphere partiallyeffect significantly to purchasing decisions, for the quality of service partially effect significantly to purchasing decisions and to simultaneously the two variables i.e. store atmosphere and quality service of significant effect against the purchasing decision. In this study, variables that have the greatest influence is the store atmosphere. Key words: Store atmosphere, quality of service and purchasing decisions

Detail Jurnal